Senin, 13 Desember 2010

Internet Sehat Bikin Kita Hebat

Internet sehat memiliki berbagai macam arti. Internet yang cepat, yang terhindar dari virus, yang terhindar dari berbagai macam situs berbahaya, dan masih banyak lagi. Mungkin setiap orang memiliki definisi yang berbeda-beda tentang "Internet Sehat".

Internet memiliki banyak fungsi. Untuk mencari informasi, tempat untuk berbagi dan masih banyak lagi. "Internet Sehat Bikin Kita Hebat" dapat kita praktekan seperti contoh, milikilah blog  atau website dan post-lah informasi yang menarik. Teruslah menulis berbagai informasi yang berguna dan menarik bagi masyarakat luas. Siapa tahu anda bisa menjadi orang yang terkenal karena banyak memberikan informasi yang penting. Seperti contoh akhir-akhir ini kasus tentang website WikiLeaks.com yang memposting informasi-informasi rahasia dan sekarang sangat terkenal. Tetapi sebaiknya kita tidak menirunya karena mereka membagikan informasi-informasi rahasia negara yang seharusnya tidak diketahui masyarakat luas. Alhasil, pendirinya pun sekarang dikejar-kejar pihak kepolisian. Tentu saja kita tidak mau seperi itu.

Contoh yang lain, bila kita mempunyai bakat dalam bidang tertentu boleh saja kita meng-upload bakat tersebut dalam bentuk video, gambar ataupun teks. Seperti contoh dalam negeri, Sinta&Jojo yang menjadi terkenal di Indonesia karena videonya di Youtube.com. Contoh lain yang sudah mendunia adalah Justin Bieber yang meng-upload video-nya ke website Youtube.com dan kemudian dilihat oleh seorang pencari bakat. Dan akhirnya sekarang ia sangat terkenal. Hampir seluruh remaja mengenalnya, termasuk remaja-remaja di Indonesia.


Jadi intinya kita bisa menjadi "hebat" dengan menggunakan media internet, dan ada banyak sekali caranya. Jadi gunakanlah internet sebaik-baiknya, gunakan untuk hal-hal yang berguna dan hindari hal-hal yang tidak berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar